Hadiri Kegiatan Baksos, Winarni Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan

95

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) dan senam bersama masyarakat di Kecamatan Candipuro, Rabu (9/8/2023).

Bertempat di Lapangan Desa Bumi Jaya Candipuro, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bob Bazar SKM Kalianda bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Lampung Selatan.

Nampak hadir, Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Dir. RS. Bob Bazar Reny Indrayani, Camat beserta anggota Forkopimcam Kecamatan Candipuro, kepala desa se-Kecamatan Candipuro. Kegiatan ini juga diikuti oleh para siswa SD sampai SMA, juga para mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN di Kecamatan Candipuro.

Dalam kesempatan tersebut, Winarni mengucapkan terima kasih kepada RS Bob Bazar dan juga pihak BSI Cabang Kalianda yang telah menginisiasi kegiatan yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, sehat itu murah, dengan teratur berolahraga, konsumsi makanan seimbang dan bergizi, cek kesehatan secara teratur.

“Sehat mudah dan murah, yang mahal itu kalau sudah sakit. Dengan konsumsi makanan seimbang dan bergizi, olahraga secara rutin, juga cek kesehatan secara teratur,” ujarnya.

Winarni juga mengimbau agar masyarakat turut menjaga kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, karena sehat itu dimulai dari tingkat keluarga.

“Pak bu, tolong kesehatan lingkungannya juga ikut dijaga, karena sehat ini pak dimulai dari keluarga juga lingkungan sekitar,” imbaunya.

Dirinya berharap pihak BSI bisa terus melanjutkan kegiatan sinergi bersama pemerintah daerah, karena Lampung Selatan memiliki inovasi proyek cetak generasi unggul dengan dengan gerakan swasembada gizi, sekolah, rumah layak huni, juga swasembada karbo.

“Sesuai dengan arahan bupati dalam melaksanakannya harus bersinergi dan bergotong-royong dengan semua lintas sektor, termasuk para pelaku usaha agar tujuan tersebut bisa merata di semua masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Winarni.

Sementara itu, perwakilan BSI Kalianda Zainal Hasani menyampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk bersinergi bersama pemerintah daerah membantu masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami dari BSI Cabang Kalianda berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengajak kami untuk bersama membantu masyarakat yang membutuhkan di Lampung Selatan,” kata Zainal.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu Winarni menyerahkan bantuan dan santunan secara simbolis kepada anak yatim juga lansia, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan kesehatan oleh Puskesmas Rawat Inap Candipuro. (Kominfo Lamsel)

Bagaimana Menurut Anda