Gubernur Herman Deru Apresiasi dan Dukung Kegiatan Rakernas IWO

15

PALEMBANG, BERITAANDA – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan apresiasi dan dukungan kegiatan rapat kerja nasional (rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan.

Hal ini di ungkapkan Herman Deru saat menerima audensi dan silaturahmi Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumsel di ruang kerjanya, Jumat (9/4).

“Rencana akan digelarnya rakernas IWO di Sumsel, pemprov memberikan suport, karena even tersebut banyak sekali manfaat jika kita menjadi tuan rumah,” ungkap Deru.

Herman Deru mengungkapkan, terkait daerah yang menjadi tuan rumah nantinya harus dipikirkan dengan matang, dan pertimbangannya harus didukung berbagai faktor. “Kalau OKU karena belum ada kepala daerah yang definitif nantinya tidak akan maksimal, apalagi ini even nasional,” ungkap Deru.

Pada kesempatan itu, Gubernur Deru memberikan saran dari pada di OKU, lebih baik di Kota Pagaralam.

“Pagaralam kita punya nilai jual objek wisata yang sangat banyak, dan rakernas IWO ini selain mengenalkan Sumsel secara keseluruhan dan dapat mempromosikan aset wisata yang ada,” tegas Herman Deru.

Terkait pelaksanaan rakernas tersebut, gubernur meminta PW IWO Sumsel segera berkoordinasi dengan PP IWO mengenai jadwal rakernas.

“Pastikanlah dulu jadwalnya, bila perlu nanti pemprov yang akan menyurati Walikota Pagaralam mengenai pelaksanaan rakernas di Kota Pagaralam,” jelasnya.

Deru menambahkan, pemprov siap mensuport semua program kerja IWO Sumsel, baik itu program jangka pendek maupun program jangka panjang.  “Untuk kesekretariatan, nanti pemprov akan menyiapkan kantor bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sumsel Sony Kushardian sangat berterima kasih atas waktu yang diberikan Gubernur Herman Deru telah menerima pengurus IWO Sumsel.

“IWO Sumsel sangat berterima kasih atas kesempatan dapat bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan,” ucap Sony.

Disamping itu, Sony juga mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan gubernur dalam mensukseskan program – program IWO Sumsel. “Mudah – mudahan program kerja IWO Sumsel yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai rencana,” pungkas dia. [rilis/Adie]

Bagaimana Menurut Anda