Gubernur Arinal Lakukan Ramah Tamah dengan Jajaran Forkopimda di Tubaba

63

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda, pejabat struktural / fungsional, camat, kepala tiyuh, dan tokoh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tubaba, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan itu, Arinal menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung akses perekonomian di Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2023, pemerintah provinsi menganggarkan sekitar Rp 54 miliar untuk melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan dibeberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi, yaitu pemeliharaan jalan ruas Panumangan – Tegal Mukti, rehabilitasi ruas jalan Panaragan Jaya –  Simpang Panaragan, Bandar Sakti – SP. Daya Murni, SP. Daya Murni – Gunung Batin.

Kemudian, SP. Tujok – Panaragan Jaya, Panaragan Jaya – SP. Panaragan, Panumangan – Tegal Mukti, Adijaya – Tulung Randu, Panumangan – Unit VI, dan rehabilitasi jembatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Gubernur Arinal menyampaikan dirinya sangat berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan petani melalui Kartu Petani Berjaya. Program ini lahir dari niat Gubernur Lampung yang ingin melihat petani Lampung sejahtera.

“Program ini akan menyelesaikan persoalan-persoalan yang sebelumnya dihadapi petani seperti sulit mendapatkan modal usaha, pupuk, benih, dan lain-lain. Melalui e-KPB, petani juga bisa mendapatkan pembinaan manajemen usaha dan teknologi, pemasaran hasil usaha pertanian, layanan asuransi usaha dan jaminan ketenagakerjaan serta beasiswa pendidikan bagi anak petani,” jelas dia.

Terkait upaya peningkatan sektor kesehatan, pendidikan dan lainnya, Gubernur Arinal mengajak berbagai pihak untuk terus melakukan koordinasi dan kerja bersama untuk kepentingan rakyat.

“Dan saya akan mendukung selama itu untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Lampung di Tubaba.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Tubaba,” ujarnya.

Atas nama masyarakat Tulang Bawang Barat, Firsada menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas berbagai dukungan program pembangunan dan upaya membangkitkan perekonomian di Tubaba. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda