Geliat Almisbat Kampanyekan Jokowi, Blusukan Way Kanan, Bagi Kalender, Sampai Senam Jempol Jokowi Gaspol

405

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Mencoba ragam cara, atribusikan seluruh sumber daya. Demikian kesan menangkap militansi semangat dan jumpalitan bara juang Aliansi Masyarakat Indonesia untuk Indonesia Hebat (Almisbat), salah satu organ relawan pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Ir H Joko Widodo (Jokowi) – Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin MA di Lampung.

Usai kerja keras, mengajak serta rakyat asal 6 kabupaten/kota melihat dengan mata kepala dan mata hati sendiri progres dan narasi tunggal analisis dampak pemajuan proses pembangunan JTTS dan konektivitasnya sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Kabinet Kerja 2015-2019 bagi dinamika perekonomian Lampung, melalui kegiatan tour Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dilepas langsung oleh Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, dan bikin heboh jagat maya dan mayapada politik, medio 2 Maret 2019 lalu, berbuah respons antusiasme rakyat sekaligus tradisi kampanye positif.

Disusul berbagai kegiatan karitatif, dari blusukan cek gratis kesehatan warga oleh tim medis Almisbat di beberapa kecamatan di Kabupaten Way Kanan, konsolidasi penyatuan persepsi pemenangan paslon 01 di tataran tokoh publik Lampung, nonton bareng debat capres sesi ketiga 17 Maret 2019 diikuti Kiai Ma’ruf dan Sandiaga, hingga mengemas gelaran ulang Senam Jempol Jokowi Gaspol, Ahad (24/3/2019) pukul 07.00 Wib besok.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Almisbat Lampung, Resmen Kadapi SH MH.

Kepada redaksi, Sabtu (23/3/2019), ayah empat anak berprofesi advokat ini menerangkan, pihaknya kembali mengundang hadir warga Kota Tapis Berseri khususnya untuk bergabung, dalam kegiatan Senam Jempol Jokowi Gaspol, menggelorakan kegembiraan berdemokrasi sebagaimana pesan bijak Kepala Negara, Presiden Jokowi.

“Untuk senam besok, Almisbat menggandeng relawan Seknas Jokowi Lampung yang dipimpin mantan Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila, setelah senam ada juga Ngopi Bareng Salam Jempol Jokowi Gaspol di tempat yang sama,” kata dia merujuk lokasi kegiatan esok di Sekretariat Almisbat Lampung, Jalan Sudirman 3C Enggal, sepelemparan batu dari Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Bandar Lampung.

Ia mengabarkan, Kamis (21/3/2019) lusa kemarin, pihaknya juga menggelar aksi simpatik berbagi stiker atribut Jokowi-Ma’ruf Amin dan kalender 2019 di perempatan lampu merah Bundaran Gajah. “Ribuan,” jawabnya singkat, ditanya jumlah atribut yang dibagikan.

Sementara, relawan emak-emak Almisbat, Yunita Talitha Cabhita mengaku terus menggalang dukungan suara bagi kemenangan paslon 01 di kantong-kantong massa undecided voters di Bandar Lampung. Hal ini, ujarnya, sejalan gerakan memilih yang diviralkan KPU.

“Rabu 17 April 2019, usai beberesan dapur, ayo kita ke TPS siap tempur, menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Indonesia Maju, dengan santun dan terukur,” ajak dia.

Dari poster digital (e-flyer) panitia, terpantau telah ada ratusan pendaftar daring Senam Jempol Jokowi Gaspol, yang pada Ahad (17/3/2019) pekan lalu didominasi iringan lagu Jokowi Gaspol karya musisi Kill DJ dan lagu Indonesia Menang yang di-repackage artis Via Valen dari lagu tema Asian Games 2018, Yo Ayo. [red/Muzzamil]

Bagaimana Menurut Anda