Belasan Peserta Mural Berkompetisi di Pentas Seni KPU Sekadau

515

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sebanyak 15 peserta lomba melukis mural pemilu 2019 bertanding menunjukkan kreatifitas mereka dalam kegiatan pentas seni yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau. Dilaksanakan di lapangan sepakbola Ejelantu Sekadau, Sabtu (23/3/2019).

Para peserta dalam melaksanakan lomba menggunakan triplek dan cet yang disediakan oleh panitia dari KPU Sekadau.

Berbagai macam bentuk dan tulisan mereka tuangkan dalam kreasinya. Serta peserta lomba terlihat masih muda dan berstatus pelajar. Sementara beberapa lainnya merupakan seniman yang sudah malang melintang dalam dunia lukis di Sekadau.

Komisioner KPU Sekadau Gita Rantau S.Sos menyatakan bahwa peserta dalam membuat mural mendapatkan arahan, dimana tidak boleh melukis yang menunjukkan simbol parpol atau calon presiden – wakil presiden. Juga tidak menggambarkan ujaran kebencian dan hoax.

“Kami sudah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp2 juta bagi juara pertama, Rp1,5  juta untuk juara kedua, dan Rp1 juta bagi juara ketiga. Dewan juri perlombaan ini terdiri dari beberapa seniman yang ada di Kabupaten Sekadau. Dalam pelaksanaannya peserta melukis di bawah pengawasan panitia dari KPU Sekadau,” jelas dia.

Lomba mural ini berlangsung sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib. Selain lomba melukis, KPU juga menggelar lomba tarian dan mendatangkan artis dari Liga Dangdut Indonesia (Lida) Silvi, yang akan ditampilkan pada Sabtu malam. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda