Gegana Lampung Siap Amankan Pemilukada, Perayaan Natal Hingga Tahun Baru

14

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jajaran Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung laksanakan pembukaan latihan peningkatan kemampuan penjinakan bom (jibom), dalam rangka antisipasi aksi kejahatan berkadar tinggi menggunakan bom guna dan kesiapan satuan menghadapi pilkada serentak 2020, pengamanan Natal dan tahun baru 2020/2021, bertempat di lapangan Hitam Satbrimob Polda Lampung, Selasa (3/11/2020).

Untuk diketahui, Provinsi Lampung akan melaksankan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di delapan kabupaten / kota di Provinsi Lampung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, yang meliputi  Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, Pesawaran, Pesisir Barat, Kota Bandar Lampung, dan Metro. Serta pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 menjadi atensi pimpinan.

Latihan ini guna menambah ilmu masing-masing personel sebagai bekal pengetahuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan para personelnya, guna menghadapi tugas kedepan yang lebih berat dimana dalam kurun waktu 1 tahun ini banyak kejadian tindak terorisme di hampir seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Lampung

Kegiatan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono mewakili Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, SIK mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud agar setiap permintaan bantuan satuan kewilayahan yang berkaitan dengan perkuatan fungsi Brimob yang berhubungan dengan kemampuan Gegana, khususnya jibom dapat dengan cepat mendapat respon.

“Dengan melaksanakan latihan ini, kita juga secara langsung membantu program Kapolda Lampung yaitu 3P (Proaktif, Patnersif, dan Problem Solving). Yang dimana kehadiran polisi sebagai pengayoman, pelayan dan pelindung masyarakat,” ungkapnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda