FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama

35
Pembukaan dialog lintas agama oleh Kakanwil Kantor Kementerian Agama Kalbar H. Ridwansyah (BERITAANDA).

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Forum Kerukunan Umat Baragama (FKUB) Kabupaten Sekadau mengadakan dialog lintas agama, yang dibuka Kakanwil Kantor Kementerian Agama Kalbar H. Ridwansyah, Selasa (1/12/2020).

Ridwansyah mengapresiasi dialog umat lintas agama di Kabupaten Sekadau, di tengah gawai pemilukada serentak di 7 kabupaten. “Mari kita semua seluruh dan elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilukada,” ajak Ridwansyah.

Dikatakan dia lagi, perbedaan pilihan dalam politik tak jarang dapat menimbulkan permasalahan kehidupan beragama. Peran para tokoh masyarakat, agama, dan adat sangat perlu. Juga untuk membangun trilogi kehidupan beragama.

“Terutama perkembangan media sosial, maka perlu saring sebelum sharing,” pesan dia.

Selain itu, ia juga mengajak para tokoh agama untuk mendukung program Gubernur Kalbar, yakni program desa mandiri dengan membangun desa kerukunan beragama.

“Dari 9 titik di Kalbar, salah satunya di Kabupaten Sekadau,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Sekadu, Paulus Lion BA menyatakan, kehidupan beragama merupakan hak dasar setiap orang sesuai kepercayaan masing-masing.

“Pancasila sebagai dasar negara telah dipilih para pendiri negara dan menjaga kerukunan di daerah masing – masing,” kata Lion.

Desa sadar kerukunan beragama di Kabupaten Sekadau ditunjuk Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir dengan latar belakang adanya rumah ibadah gereja dan Masjid Al Muhajirin yang didirikan berdampingan di Jalur Sutra Sekadau-Sanggau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda