Fasilitasi UMKM, Taman Kuliner Segitiga Emas Kayuagung Diresmikan

49

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mendukung penuh pengembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Bende Seguguk.

Sebagai wujud konkret hal tersebut, pemkab meresmikan Taman Wisata Kuliner yang berada tepat ditengah pusat Kabupaten OKI, yaitu tepatnya di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

“UMKM menjadi penyangga roda perekonomian ditengah masyarakat, sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah kabupaten dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di OKI. Hari ini kita resmikan Taman Wisata Kuliner yang akan menjadi wadah para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” ungkap Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq saat meresmikan Taman Wisata Kuliner yang sudah rampung pembangunannya dan siap ditempati oleh para pelaku usaha UMKM di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Rabu (1/11/2023).

Taman Wisata Kuliner yang berada berdampingan dengan Taman Segitiga Emas Kayuagung diharapkan dapat menarik para wisatawan, baik lokal bahkan nasional untuk berkunjung ke Bumi Bende Seguguk sehingga Kabupaten OKI akan semakin dikenal.

“Kuliner disuatu tempat bisa menjadi ciri khas daerah, melalui Taman Wisata Kuliner yang representatif ini diharapkan dapat menarik minat para wisatawan yang berkunjung untuk mencoba makanan khas yang dimiliki oleh OKI,” sambung Shodiq.

Shodiq mengajak kepada instansi terkait, baik itu instansi pemerintah, swasta, BUMN maupun BUMD untuk senantiasa bersinergi mendukung pengembangan wisata kuliner di OKI. Hal ini tentu saja akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sehingga masyarakat akan lebih maju dan berkembang serta berdaya saing.

“Mari kita jaga bersama tempat wisata kuliner ini, semoga para pelaku usaha UMKM di OKI akan semakin maju dan berkembang. Untuk instansi terkait agar menggiatkan pembinaan kepada para pedagang demi menjaga kualitas dan memperbaiki kekurangan,” pungkas Shodiq. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda