Epicylce Titik Kumpul Asik Buat Pesepeda

51

PALEMBANG, BERITAANDA – Pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat di rumah saja untuk menghindari penyebaran corona ternyata menciptakan kebiasaan baru hobi olahraga sepeda.

Aktivitas pengguna sepeda meningkat tajam yang bisa dilihat saat akhir pekan, banyak pesepeda baik individu atau kelompok yang berolahraga.

Olahraga dipilih untuk meningkatkan imunitas tubuh, karena dengan bersepeda bisa menjaga jarak (social distancing), bisa mengurangi polusi udara, dan yang paling penting biasanya dengan bersepeda orang-orang akan lebih ceria, lebih tenang jiwanya, makanya bisa meningkatkan imun.

Epicycle yang berada di SoMa (Social Market) menjadi tempat berkumpulnya komunitas sepeda di Palembang, dan mereka-mereka yang juga hobi dan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

Owner Epicyle, Ika Sabrina mengatakan, sebagai tempat pemberhentian sementara, sambil beristirahat dan mencicipi secangkir kopi hangat. Epicycle dibuka setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 06.00- 22.00 Wib.

Beberapa menu andalan yang wajib dicicipi disini antara lain bubur kacang ijo, ketan hitam, salmon atau dori popcorn yang punya cita rasa otentik, juga tersedia aneka jajanan pasar dan makanan khas Palembang berupa tekwan, penelitian, model, laksan dan lainnya.

“Makanan yang disajikan mayoritas menu sehat, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir soal cita rasa dan kebersihannya,” ujar Ika, Senin (19/10/2020).

Pesepeda juga bisa memanfaatkan fasilitas area parkir free, area merokok, compressor, hingga shower room buat yang gerah sehabis bersepeda dan ingin mandi untuk menyegarkan diri setelah perjalanan panjang. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda