E-Sport OKI Resmi Terbentuk, Siap Cari Atlet Lewat Event Mobile Legends Hingga PUBG

157

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pengurus Daerah [PD] cabang olahraga (cabor) E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti tahun 2020-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan secara virtual, yang dipusatkan di ruang Prameswara kantor Walikota Palembang, serentak dengan pengurus daerah lainnya yang berada di 17 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (10/2).

Hadir dalam pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut Bupati OKI H. Iskandar, SE yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Fahrurozi, Ketua KONI OKI M. Reply, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan OKI M. Amin, S.Pd, MM yang diwakili oleh sekretarisnya, Dedi Rusdianto, S.Pd, M.Si.

Untuk pelaksanaan pelantikan secara offline, Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy, PM, M.Han melantik secara langsung Ketua Umum Pengurus ESI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy mengatakan, bahwa tujuan pelantikan ESI di 17 kabupaten/kota ini dimaksudkan agar kita lenih fokus membina atlet-atlet ESport yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dengan harapan nantinya para atlet bisa berprestasi, tidak hanya di tingkat daerah, tapi dapat berprestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

Ditambahkan Ruddy, dengan diakuinya E-Sport sebagai cabang olahraga di KONI, maka kedepan ESI Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin di 17 kabupaten/kota dalam mencari atlet E-Sport yang berprestasi dengan membawa visi untuk ‘mengembangkan dan ekosistem E-Sport yang stabil dan regeneratif’.

“Kita akan mendata semua atlet dan club-club yang dibina oleh Pengurus Daerah E-Sport Sumatera Selatan melalui pengurus daerah kabupaten/kota. Dan setiap penyelenggaran kompetisi E-Sport harus mendapat rekomendasi dari Pengurus Daerah E-Sport Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya sembari menjelaskan, E-Sport Indonesia didirikan tanggal 8 Januari 2020 dengan Ketua Umum PB ESI Jend. Purn, Budi Gunawan dan telah dibentuk Pengurus Daerah ESI di seluruh provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes, didampingi sekretaris Richard, Arg dan bendahara Adi Kurniawan, S.I.Kom, mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Dan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dalam memajukan olahraga E-Sport di Kabupaten OKI.

“Pengurus harus dapat bekerjasama dalam memperkenalkan olahraga E-Sport kepada masyarakat dan menyalurkan hobi putra-putri agar lebih positif serta terarah,” ujarnya.

Iwan juga mengungkapkan, untuk lebih dikenal oleh masyarakat, dirinya bersama dengan segenap pengurus E-Sport Kabupaten OKI bakal melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan masker secara gratis, sebagai langkah awal pengenalan.

“Selain dari itu, kami juga telah mempersiapkan event kompetisi pertandingan Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile dalam waktu dekat ini, untuk penjaringan atlet mewakili OKI pada Porprov 2021 di OKU Raya,” bebernya sembari menjelaskan bahwa event tersebut Insya Allah bakal digelar pada bulan Maret 2021. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda