Dukung Program Pemerintah, Koramil 410-05/ TKP Gencarkan Serbuan Vaksin

27

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL bersama nakes Rumah Sakit DKT Lampung dan STKIP Bandar Lampung menyelenggarakan layanan vaksinasi Covid -19 tahap pertama dan kedua bagi pelajar dan mahasiswa.

Vaksinasi yang juga diperuntukkan bagi warga sekitar kampus, diselenggarakan di gedung latihan seni Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan [STKIP] Bandar Lampung, Selasa (7/12).

“Untuk mendukung program pemerintah tersebut, serbuan vaksinasi terus kita gencarkan di masyarakat,” kata Plh Danramil 410-05/TKP Kapten Inf. Bunyamin.

“Vaksinasi ini juga dipersilahkan bagi warga sekitar kampus yang ingin divaksin, sehingga serbuan vaksin ini benar-benar memberi manfaat baik bagi pelajar, mahasiswa, maupun warga di sekitar kampus,” terangnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung Wayan Satria Jaya, menyampaikan terima kasih atas digelarnya serbuan vaksinasi di lingkungan kampus.

“Untuk hari ini, jumlah mahasiswa yang akan divaksin kita targetkan sebanyak 300 orang. Kami juga akan mendata mahasiswa yang belum divaksin guna mendukung percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Terlihat di lapangan, para pelajar, mahasiswa STKIP serta masyarakat sekitar sangat antusias untuk mendapatkan layanan vaksinasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Nuraida, warga sekitar yang ikut vaksin di kampus STKIP mengatakan, sekarang ini sudah sangat mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dimana-mana sudah ada layanan suntik vaksin.

“Semoga selanjutnya masyarakat kita bisa aman, terlindung, juga bebas dari virus Covid-19, dan pandemi segera berlalu,” harapnya. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda