Besok, Jokowi Kunjungi Sintang Pasca Banjir

60
Kondisi jalan protokol di Kabupaten Sintang saat banjir bulan lalu. (DOKUMENTASI)

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Pasca banjir melanda Kabupaten Sintang dan beberapa Kabupaten lainnya bulan lalu, dipastikan Presiden Joko Widodo akan memantau kondisi Sintang, Rabu (8/11) besok.

Kepastian kedatangan Jokowi ini dapat dilihat dari kesiapan pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat.

Tak hanya Presiden Jokowi, sejumlah Mentri Kabinet Indonesia Maju antara lain Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP [Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia], Dr. Ir. Siti Nurbaya M.Sc [Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia], Dr (HC) Ir. Tri Rismaharini MT [Menteri Sosial Republik Indonesia] Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, Ph.D [Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia], Ir. Budi Karya Sumadi [Menteri Perhubungan Republik Indonesia] dan Alue Dohong Ph. D [Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia] sudah tiba di Sintang sejak kemarin dan hari ini, Selasa [7/12].

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berangkat menuju Kabupaten Sintang pada esok pagi dengan pesawat.

Informasi yang beredar saat ini, dalam lawatannya ke kabupaten yang dicanangkan sebagai ibukota Provinsi Kapuas Raya (Sintang), Presiden Jokowi akan menghadiri beberapa agenda kegiatan, seperti penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, melihat langsung kondisi infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat banjir, serta meresmikan operasionalnya Bandara Tebelian Sintang yang digadang – gadangkan menjadi bandara internasional di timur Kalimantan Barat.

Seperti diketahui, lebih dari satu bulan banjir merendam Kabupaten Sintang dan melumpuhkan ekonomi masyarakat. Tak hanya Sintang, sejumlah kabupaten tetangga lainnya seperti Sekadau, Melawi, Sanggau dan Kapuas Hulu juga terdampak banjir besar. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda