Dukung Penghijauan, PLN Lampung Tanam 1.020 Pohon Senilai Rp120 Juta

326

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – PLN Unit Induk Distribusi Lampung bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung melakukan tanam pohon yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kwarda Lampung, Jatiagung, Lampung Selatan, Selasa (17/12/2019).

“Kegiatan ini merupakan bina lingkungan yang diselenggarakan oleh PLN guna mendukung penghijauan, di seluruh Indonesia, ditargetkan untuk menanam 20 ribu pohon pada bulan November dan Desember. Untuk di Provinsi Lampung sendiri kebagian 1.020 batang pohon,” kata GM PLN Unit Induk Distribusi Lampung Pandapotan Manurung kepada awak media usai kegiatan.

“Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung hingga bumi perkemahan ini yang kita pilih sebagai area penghijauan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian kita untuk mendukung 6 misi berjaya Gubernur Lampung,” ujarnya lagi.

Lanjut dia, 1.020 pohon yang ditanam adalah pohon ketapang kencana, merupakan bantuan dari kami dengan nilai Rp120 juta kepada Pramuka Kwarda Lampung.

“Kami juga meberi bantuan thumbler untuk membudayakan tidak minum air mineral dalam kemasan plastik, guna mengurangi emisi plastik,” jelas Pandapotan.

Mewakili Gubernur Lampung, Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Budi Darmawan menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan PLN Unit Distribusi Lampung serta Pramuka Kwarda Lampung.

“Ini menjadi contoh bagi kita untuk peduli terhadap lingkungan, peduli pada efek pemanasan global, menjaga emisi, juga menjaga kelestarian alam dan sumber daya air,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Lamsel, serta Ketua Kwarda Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda