Duh, Habib Rizieq Kabur dari Rumah Sakit UMMI Bogor

24

BOGOR-JABAR, BERITAANDAPolresta Bogor menyatakan Habib Rizieq Shihab kabur dari Rumah Sakit UMMI Bogor, Sabtu (28/11/2020) malam. Tidak jelas apa yang melatarbelakangi Rizieq untuk meninggalkan proses medis yang tengah ia jalani.

Hal itu dikatakan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser. Bahkan polisi sudah resmi menyatakan Habib Rizieq kabur.

Habib Rizieq diketahui kabur melalui pintu belakang RS Ummi. Hal tersebut diketahui usai ada laporan dari pihak RS Ummi.

“Hasil koordinasi dan komunikasi dengan security RS Ummi, bahwa yang bersangkutan telah meninggalkan RS Ummi melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat,” katanya, Ahad (29/11/2020).

Pihak RS Ummi juga mengaku tidak mengetahui Habib Rizieq dan istrinya tersebut saat pulang menggunakam kendaraan ber plat nomor berapa dan mobil jenis apa.

“Pihak RS Ummi tidak mengetahui menggunakan kendaraan yang digunakan bersangkutan. Tapi keduanya telah meninggalkan kamar sejak malam saat dicek. Untuk lebih jelas langsung ke pihak RS aja ya,” tukasnya.

Habib Rizieq kabur dari rumah sakit tanpa menunjukkan hasil tes swab Covid-19. Saat dikonfirmasi Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar membenarkan Habib Rizieq kabur.

Habib Rizieq Shihab kabur pada Sabtu (29/11/2020) malam, tanpa menjelaskan hasil swab.

Pihak RS juga mengaku saat ini kebingungan atas prilaku yang ditunjukkan Habib Rizieq Shihab tersebut. Bahkan, Habib Rizieq yang disebut-sebut sebagai Imam Besar umat Islam tersebut dinilai tidak bisa bekerjasama dengan petugas medis dan Pemerintah Kota Bogor.

“Kita dapat informasi itu saja, mungkin lebih jelasnya bisa hubungi pihak RS (Rumah Sakit Ummi),” katanya, saat dihubungi melalui telpon seluler Ahad (29/11/2020). [sumber : suara.com]

Bagaimana Menurut Anda