Dugaan ASN Atur Proyek Dana DAK, Kadisdik Sekadau Akan Kumpulkan Kepsek

272

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sekadau Losianus menegaskan bahwa pihaknya tidak mau bermain-main dengan dana pemerintah yang ada di bawah pengelolaan dinasnya. Hal ini dibuktikan Losianus dengan menggelar rapat penegasan kepada jajarannya, Rabu (9/1/2019).

“Tadi kami rapat bersama bidang, staf, sampai pada tenaga honorer. Saya tegaskan jangan ada yang  bermain – main dengan dana yang dikelola,” ujar Losi.

Menurut dia, jika didapati adanya penyalahgunaan kewenangan atau jabatan untuk kepentingan tertentu, maka tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan teguran atau saksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya tidak mau ada oknum yang menjual nama dinas untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Ia pun menyatakan bahwa beberapa hari kedepan akan melakukan rapat dengan sejumlah kepala sekolah (kepsek) calon penerima dana alokasi khusus (DAK) untuk diberikan penjelasan mengenai mekanisme pengelolaan dana kementerian tersebut.

Sebelumnya di beberapa media online di Kabupaten Sekadau, senter diberitakan bahwa adanya oknum ASN di Dinas Pendidikan yang diduga menggunakan jabatannya untuk mengendalikan proyek fisik yang bersumber dari dana DAK untuk sekolah-sekolah.

Berita tersebut membuat sejumlah pihak tercengang, dimana di tengah ketatnya pengawasan dari berbagai instansi tehadap anggaran pemerintahan yang dikelola masih ada saja oknum yang memanfaatkan jabatannya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda