DPW PII Sumsel Periode 2020-2023 Resmi Dilantik Gubernur Herman Deru

17

PALEMBANG, BERITAANDA – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) resmi melantik sekaligus mengkukuhkan pengurus DPW PII Sumatera Selatan (Sumsel) yang secara langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Griya Agung, Jumat (19/2).

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PII, Dr. Ir. Heru Dewanto ST MSc (Eng) IPU Asean Eng kepada DPW PII Sumsel, serta penandatanganan SK pelantikan DPW PII Sumsel periode 2020-2023.

Pada kesempatan ini, gubernur mengucapkan selamat kepada Ketua DPW PII Sumsel beserta jajaran yang dilantik hari ini oleh Ketua Umum PP PII. “Semoga PII bisa berkontribusi dalam membangun perkembangan di Provinsi Sumsel kedepannya,” kata Deru.

Ketua DPW PII Sumsel periode 2020-2023 Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang telah memberikan fasilitas dan suksesnya pelantikan hari ini.

“PII merupakan organisasi profesi bidang keinsyinyuran, mudah-mudahan keberadaan PII ini bisa memberikan andil dalam pembangunan menuju Sumsel maju untuk semua. Gubernur Sumsel sangat open, ini cikal bakal yang bisa membuat Sumsel maju kedepan. Kita memiliki banyak para pakar, insinyur dan profesor d ibidang engineering maupun pertanian yang mana diinginkan Pemprov Sumsel akan kita support,” pungkasnya.

Disela- sela usai pelantikan, Ketua DPC Peradi Palembang Hj. Nurmalah SH MH didampingi Ketua DPC IKADIN Palembang Muhammad Antoni Toha SH MH menyampaikan, Peradi sangat mengapresiasi acara yang digelar hari ini.

“Peradi sangat mengapresiasi pada acara hari ini, bersama dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), PII adalah langkah baru dan semoga membawa kebaikan khususnya di bidang hukum antara PII dengan Peradi. Kedepan, saya berharap PII dan Peradi bisa bekerjasama untuk membangun Sumsel. Harapan untuk pengurus DPW PII Sumsel yang baru dilantik agar dapat menjalankan peran masing-masing seperti apa yang disampaikan ketua umum pusat,” ujarnya.

Ketua DPC Kadin Kota Palembang Muhammad Antoni Toha SH MH mengatakan, dirinya yakin kepemimpinan dibawah Anis Saggaff bisa memberikan kontribusi untuk Sumsel.

“Kita siap untuk bekerjasama dengan PII seperti yang dikatakan Ketua DPC Peradi bahwa kita akan selalu bersinergi, tentu kita akan paham setiap kegiatan tidak menutup kemungkinan akan bersentuhan dengan hukum, maka Peradi siap mendukung,” jelasnya. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda