Disaksikan Tokoh Adat Saibatin, Nanang Lantik 7 Kades di Lapangan Desa Penengahan

131

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Tujuh (7) kepala desa (kades) dari 14 kades terpilih dari Kecamatan Penengahan kembali dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto, bertempat di lapangan Desa Penengahan, Selasa (27/8/2019) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tujuh kades tersebut disaksikan tokoh adat Saibatin Marga Dantaran seperti Pangeran Naga Bringsang, Pangeran Muda Bandarsyah, Pangeran Tihang Di Lampung, Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi Pangeran Cahya Marga, beserta para tokoh adat Paksi Segeri Suku Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi.

Turut hadir juga dalam acara itu anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih dari Partai Gerindra Fahrurozi, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni beserta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan serta Forkopimcam Penengahan.

Dalam kesempatan itu, Nanang berpesan agar kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik. Sebab, menurutnya, setelah dilantik, maka tanggung jawab sebagai kades akan semakin besar, dalam memajukan desanya masing-masing sesuai dengan visi misinya.

“Jaga dengan baik amanah yang sudah diberikan masyarakat, ini adalah bagian sejarah dalam diri kita. Tunjukan kepada masyarakat bahwa kita mampu membangun dan memajukan desa. Degan niat baik, Insya Allah semua ada jalannya,” imbuh Nanang.

Selain itu, Nanang juga memberikan wejangan kepada kades yang baru dilantik, agar dapat merangkul segenap elemen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan dalam pemilihan kepala desa yang lalu.

“Kuncinya hormati sesepuh, jaga silaturahmi tokoh-tokoh yang ada di desa. Hilangkan rasa dendam kita terhadap lawan ketika pilkades, tidak ada lagi tim-tim sukses. Ini adalah awal perjuangan kita untuk membangun desa, tidak ada lagi perpecahan dan perbedaan,” tandasnya.

Adapun kades yang dilantik yakni, M. Badri sebagai Kepala Desa Tetaan, Sahbudin sebagai Kepala Desa Tanjung Heran, Umar Dani sebagai Kepala Desa Banjarmasin, dan Hendri sebagai Kepala Desa Gayam.

Selanjutnya, Muhammad Ramli sebagai Kepala Desa Gedung Harta, Abdul Radyid sebagai Kepala Desa Way Kalam, dan Shofiudin sebagai Kepala Desa Penengahan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda