Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKI Adakan Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD

51

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan lomba bercerita atau bertutur tingkat pelajar sekolah dasar (SD) se-Kabupaten OKI, Rabu (7/4).

Dalam kegiatan yang mulai digelar sekira pukul 10.00 WIB di aula Gedung PKK OKI ini, ada 20 pelajar SD yang ikut berkompetisi pada lomba tersebut dengan mematuhi protkes Covid-19.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKI, Dr M Iqbal, M.Pd mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah pelajar SD se-Kabupaten OKI, dan yang ikut menjadi peserta lomba sebanyak 20 puluh orang anak.

“Tujuan kegiatan, pertama, terlaksananya program literasi untuk kesejahtera berbasis inklusi sosial. Kedua, menumbuhkan minat dan budaya gemar membaca,” ujarnya.

Ketiga, katanya lagi, meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing tinggi serta terwujudnya pelajar yang mencintai budaya nasional dan budaya daerah OKI

Adapun tema kegiatan lomba ini, masih katanya, adalah ‘tanamkan budaya literasi untuk mewujudkan masyarakat OKI yang lebih maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan takwa’.

“Dewan juri untuk kegiatan lomba ini yakni satu orang perwakilan dari TP PKK OKI, Dinas Pendidikan OKI dan perwakilan dari Universitas Islam OKI (Uniski),” ungkapnya

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK OKI beserta pengurus yang telah memberikan dukungan dan perhatian yang tinggi untuk kemajuan literasi di Kabupaten OKI.

“Dan untuk nanti, Insya Allah pada waktunya kita akan membentuk bunda literasi. Mohon Ibu Ketua PKK OKI berkenan menjadi bunda literasi, bunda baca tingkat Kabupaten OKI,” pintanya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda