Di Tengah Megahnya Icon Tubaba, Maijen Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

35

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Di tengah maraknya pembangunan serta megahnya berbagai icon wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), namun masih terselip salah seorang warga Tiyuh Karta Sari Kecamatan Tulang Bawang Udik yang membutuhkan perhatian pemerintah dan para dermawan.

Maijen (78), warga Karta Sari RK 1 RT 2, Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini harus menahan sakitnya karena menderita diabetes parah. Hampir seluruh jari kakinya melepuh. Ironisnya, hingga saat ini Maijen belum pernah mendapat perhatian dari instansi terkait.

Menurut pengakuan istrinya Lagiyem saat dikunjungi awak media di kediamannya, Kamis (25/2) mengatakan, hingga saat ini Maijen belum pernah mendapatkan perawatan intensif, bahkan bantuan yang datang dari seorang mantri sebagai rasa peduli.

“Selama Mbah Maijen kena diabet ini belum pernah berobat, cuma ada seorang mantri yang bekerja di tol yaitu Pak Nova, yang membantu untuk perawatan serta memberikan kursi roda,” urainya.

Lebih lanjut Lagiyem berharap perhatian pemerintah dan instansi terkait serta uluran tangan para dermawan untuk bisa membantu dalam bentuk pengobatan. “Kami berharap kepada pemerintah terkait agar kiranya bisa membantu dalam pengobatan suami saya yang sekarang menderita penyakit diabet, karena kami ini orang gak mampu pak,” ungkap Legiyem.

Sementara, Turunan Mega selaku Kepalo Tiyuh Karta Sari didampingi sekretaris tiyuh berjanji akan membantu dengan menyisihkan bantuan dari dana tak terduga. Selain itu akan diselipkan pula dari bantuan lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Tiyuh Karta Sari akan membantu Maijen. Masalah bantun akan kami berikan dari kas tiyuh, yaitu dana tak terduga, kalau BLT memang sudah dapat,” pungkas Turunan Mega.(Medi)

Bagaimana Menurut Anda