Di HUT Sergai ke-16, Syafruddin Dilantik Jadi Camat Tanjung Beringin

950

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Syafruddin, SE. MAP resmi dilantik menjadi Camat Tanjung Beringin  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang baru. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) di Pegajahan.

Sehari usai menjabat sebagai camat tersebut, Rabu (8/1/20202), beliau akan berkerjasama serta berkoordinasi dengan para kepala desa (kades) di Kecamatan Tanjung Beringin, demi terwujudnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Pelantikan ini bersamaan dengan 150 orang pejabat eselon II, III dan IV yang dilakukan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H Soekirman, bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (7/1/2020) sore kemarin.

Diantaranya ada Camat Tanjung Beringin M. Fahmi S.STP bergeser menjadi Camat Dolok Merawan, Rico Ebtian S.STP jadi Camat Sipispis, Syafruddin diangkat jadi Camat Tanjung Beringin, Samsul Sijabat SE, MM diangkat menjadi Camat Tebing Syahbandar, Aminuddin SE sebagai Camat Pantai Cermin, Jurna Elvida, SE jadi Camat Pegajahan, Juniar Marolop Gultom SH menjadi Camat Sei Bamban, M. Kahar Effendi sebagai Camat Serbajadi, Rudy Irwansyah jadi Camat Tebing Tinggi, dan Gunawan Jaya Wardana Hasibuan sebagai Camat Dolok Masihul.

Bupati Soekirman menegaskan, bahwa mutasi ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi.

“Mutasi ini tidak didasari kewenangan, tapi memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, loyalitas, kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia,” tegas Soekirman.

Beliau juga menyebutkan, pelantikan ini merupakan yang pertama pada tahun 2020 sekaligus terakhir. Karena sesuai Pasal 71 UU No. 10 Tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati, dan walikota yang dilarang melakukan pergantian pejabat 6 bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan, kecuali mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

“Hari ini merupakan terakhir kami bisa melantik saudara, dan sekalian menjadi sejarah. Sebab, bertepatan dengan hari jadi Sergai yang ke-16,” pungkas Bupati Sergai. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda