Di Bawah Kepemimpinan Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli, Pemkot Gunungsitoli Raih Opini WTP 3 Kali Secara Berurutan

38

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kota Gunungsitoli kembali menorehkan prestasi dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP ini diraih berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kamis (29/4).

Predikat opini WTP ini menjadi yang ketiga kalinya diraih oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli secara berturut-turut, dimana sebelumnya berhasil diraih pada tahun 2019 dan 2020.

Prestari ini merupakan kerja keras dan sinergitas semua pihak, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah yang telah memenuhi prinsip-prinsip akuntansi yang baik dan sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) oleh BPK RI.

Kiranya prestasi ini dapat terus dipertahankan dengan tetap disiplin dalam setiap proses pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan setiap kegiatan / program.

Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si pada hari Kamis [29/4], bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Turut hadir bersama Wakil Walikota Gunungsitoli pada penyerahan laporan hasil pemeriksaan tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Emmanuel Ziliwu, SE, Inspektur Kota Gunungsitoli dan Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda