Ternyata DPRD Sidimpuan Punya 2 Ketua, Warga: Ajaib dan Sah Secara ‘De Baliho’

746

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kehebohan di tubuh lembaga DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumut, sepertinya masih akan terus berlanjut. Belum selesai isu mengenai amplop liar, kini kehebohan baru menyeruak.

Adalah keberadaan ‘matahari kembar’ atau terciptanya dua [2] ketua di lembaga wakil rakyat tersebut. Dimana ternyata tak hanya Siwan Siswanto saja, akan tetapi Irfan Backhri juga merupakan ketua di DPRD Kota Padangsidimpuan.

Adanya eksistensi 2 Ketua DPRD tersebut baru diketahui masyarakat melalui sebuah baliho berukuran kecil yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, persisnya di atas troatoar Jembatan Siborang, atau seberang Tugu Salak.

Pada baliho ‘Cegah Covid-19’ itu tertulis jelas DPRD Kota Padangsidimpuan disertai gambar 4 orang. Yaitu, Siwan Siswanto dan Irfan Backhri (Ketua DPRD). Kemudian, H. Rusydi (Wakil Ketua I), H. Erwin Nasution (Wakil Ketua II).

Informasi dihimpun dari warga setempat, baliho tersebut dipasang pada Rabu (28/4) malam kemarin. “Setahu aku itu dipasang semalam bang,” ujarnya tanpa merinci lebih jauh waktu serta apakah pihak DPRD yang memasang.

Di lain pihak, salah satu Kasubbag di DPRD Sidimpuan saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (29/4), justru terkejut dengan adanya keberadaan baliho tersebut. Ia mengaku tidak tahu menahu ihwal pemasangan baliho.

Lain halnya dengan keterkejutan warga yang melintas di lokasi berdirinya baliho. “Saya baru tahu kalau ternyata ada 2 ketua di DPRD Sidimpuan. Ajaib,” kata Dony, seusai melihat lebih detail jabatan di masing-masing gambar.

Ia menyayangkan ketelodoran penyematan jabatan yang ada di baliho, sehingga berpotensi menimbulkan asumsi negatif dari masyarakat. “Kita (masyarakat) sepertinya disuguhkan edukasi nyeleneh dari wakil rakyat,” ujarnya.

Beda lagi tanggapan dari Shaleh, warga lainnya. Baginya, melalui imbauan ‘Cegah Covid-19’ itu, entah itu disengaja atau karena tidak adanya kros cek, DPRD Sidimpuan kini secara ‘de baliho’ telah menyatakan punya 2 Ketua DPRD. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda