Di Akhir Tahun, 40 Personel Polres Sekadau Naik Pangkat

401

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau melaksanakan upacara korps raport perwira dan bintara Polres Sekadau periode 1 Januari 2020 yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (31/12/2019) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, SIK SH MH, perwira upacara Kabag Sumda AKP K. Purba, dan komandan upacara IPDA Agustam.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Kristina Marupa, para PJU, pengurus Bhayangkari dan anggota Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah dinaikkan pangkatnya.

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarganya,” ujar Kapolres Marupa.

Ditegaskan Kapolres, kenaikan pangkat bukan hak, namun sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas di periode tertentu. Oleh karena itu, Kapolres menekankan agar personel bekerja dan bertingkah lakulah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, agar tidak terjadi kesalahan dalam tugas mendatang yang tentu akan semakin berat dan banyak tantangan.

“Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dengan menjadi SDM Polri yang unggul untuk menuju Indonesia maju,” papar dia.

Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh personel, sehubungan sebentar lagi akan menghadapi agenda besar yaitu pemilihan bupati, mari kita tingkatkan kemampuan dalam deteksi dini, tanggap atas situasi dan perkembangan politik yang ada pada masyarakat.

“Tingkatkan kerjasama dengan instansi lain, sehingga semua permasalahan yang ada sebelumnya dapat terminimalisir,” tambah Kapolres.

Kepada ibu Bhayangkari dan suami, Kapolres menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat pasangannya, yang mana sebagai pendamping dapat mendampingi dan memotivasi pasangan dengan baik serta mendidik anak-anaknya.

“Dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar polri,” tukasnya. (Arni/Aji Humas Polres Sekadau)

Personel Polres Sekadau yang naik pangkat periode 1 Januari 2020 saat ini sebanyak 40 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • 3 personel dari IPTU ke AKP.
  • 4 personel dari IPDA ke IPTU.
  • 2 personel dari Bripka ke Aipda.
  • 19 personel dari Brigadir ke Bripka.
  • 5 personel dari Briptu ke Brigadir.
  • 7 personel dari Bripda ke Briptu.

Bagaimana Menurut Anda