Di Akhir Tahun 2020, Cabor Baru Bakal Terbentuk di OKI

105

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Di akhir tahun 2020, cabang olahraga (cabor) baru bakal terbentuk di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Meskipun saat ini belum terbentuk secara resmi, sederatan nama pelatih berpengalaman bakal bergabung menjadi pengurus di dalam cabor ini.

Demikian yang dikatakan oleh Tsabit Ali Haq selaku ketua formatur yang akan memimpin beladiri Judo di Kabupaten OKI, Senin (23/11/2020).

Masih katanya, Judo merupakan cabang olahraga bela diri yang belum populer di Kabupaten OKI, namun kita yakin bahwa Judo bakal menjadi cabang olahraga yang bakal mendulang emas pada setiap even olahraga bergengsi.

“Kepengurusan Judo OKI dalam waktu dekat akan dilantik dan menjadi cabang olahraga beladiri baru di Kabupaten OKI. Keberhasilan Syarif dan Yanuardo Taslim sebagai pelatih yang berpengalaman akan menjawab semua tantangan tersebut,” tandasnya.

Maka dari itu, lanjut pria yang akarab disapa Ustadz Tsabit ini, pengurus cabor Judo melakukan kerjasama dengan Sriwijaya Judo Club (SJC) untuk meminta Syarif dan Yanuardo Taslim melatih bibit- bibit atlet Judo yang ada di Kabupaten OKI.

“Banyak atlet dan juga prestasi yang telah didapat atas didikan tangan dingin kedua pelatih tersebut, diantaranya adalah kejuaraan Karawang Mini Rumble Martial Arts Competition, 21 November 2020 yang baru saja diikuti oleh tim Judo yang dipimpin oleh Syarif dan Yanuardo Taslim,” ungkapnya.

Dan berkat kedua pelatih tersebut, tim Judo SJC menyabet juara umum dengan 5 emas, 1 perak, 6 perunggu. Sambungnya, dimana pada kejuaraan itu diikuti peserta dari Palembang (Sriwijaya Judo club), Jakarta, Tangerang, Bandung, Kabupaten Bandung, Bogor, Karawang, serta Indramayu.

“Dari pengalaman dan kemampuan kami dalam membina atlet, kami siap untuk membentuk atlet-atlet terbaik Judo di Kabupaten OKI, serta mengharumkan nama cabor Judo dan OKI di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkas Syarif didampingi Yanuardo Taslim. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda