Dewan Optimis Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Hanifah optimis Provinsi Lampung mampu menjadi lumbung pangan nasional lewat program Kartu Petani Berjaya.

Menurutnya, program Kartu Petani Berjaya mampu menjadikan petani Lampung lebih baik ke depannya.

“Kita optimis Lampung menjadi Lumbung pangan nasional. Namun, pemerintah dalam hal ini eksekutif harus memperhatikan sesuatu yang menunjang hal tersebut seperti keaktifan Gapoktan,” ujar Hanifah, Selasa (20/10/2020).

Sebab menurutnya, keaktifan gapoktan sangat memengaruhi perkembangan pertanian di suatu daerah. “Ini saja yang harus diperhatikan, yang lainnya menurut saya hanya teknis,” ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur Arinal Djunaidi optimis Lampung akan naik ke urutan lima karena keberhasilan Lampung di tahun 2020 atas provinsi dengan kenaikan hasil produksi padi tertingi di antara provinsi lainnya.

“Sekarang kita masih di urutan keenam di bawah Sumatera Selatan, mudah-mudahan tahun depan kita naik ke peringkat kelima,” kata Arinal.

Tak hanya itu, Lampung juga tercatat sebagai provinsi yang mengalami pertambahan luas panes terbesar dimana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda