Demo Makin Memanas, Halte Bundaran HI Dibakar

288

JAKARTA, BERITAANDA – Halte Transjakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI) terbakar. Api terlihat membesar saat demo menolak Omnibus Law di Jakarta Pusat rusuh.

Pantauan di lapangan, api cukup besar melahap bangunan halte. Tak terlihat upaya pemadaman dari petugas.

Sementara di sekitar Bundaran HI massa masih berkumpul.

Kobaran api juga dikabarkan terjadi di Pos Polisi Harmoni. Sejak siang bentrok memang terjadi di titik demo ini. Sempat mereda, bentrokan kembali pecah sore hari.

Perusakan sebelumnya juga terjadi di Pos Polisi di kawasan Tugu Tani. Pos polisi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha juga terbakar.

Situasi di jantung ibukota memasuki sore masih diwarnai kericuhan.

Massa di Harmoni kembali bentrok setelah sesama massa aksi saling bentrok. Bentrok dipicu setelah massa di jalan Suryapranoto kembali maju ke perempatan Harmoni. Mereka mengajak damai antar massa lain, namun dilempari massa dari jalan veteran.

Atas bentrok itu, polisi kemudian menembakkan gas air mata.

Polisi juga menembaki massa di depan Kostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, dengan gas air mata. Massa mencoba bertahan dengan melempari batu dan kayu. Namun, hujan gas air mata membuat massa yang didominasi pelajar mundur perlahan

Sementara itu di depan Wisma Mandiri, aparat kepolisian memukul mundur massa menuju arah Gondangdia. Massa demo sempat melempar sejumlah benda ke arah polisi.

Puluhan polisi bermotor pengurai massa pun berjaga di depan massa aksi. Selain itu dua kendaraan taktis juga disiagakan untuk menghalau massa. [*]

Sumber: cnnindonesia.com

Bagaimana Menurut Anda