Danyonif 9 Marinir Sambut Penugasan Prajurit di Luar Negeri

379

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam melaksanakan acara seremonial penyambutan Satgas Monusco Indo RDB XXXIX A tahun 2019 di Kongo. Acara ini merupakan tradisi turun temurun yang di adakan setiap adanya penugasan, baik penugasan dalam dan luar negri, Jumat (20/12/2019).

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.(Hanla), MM memberikan penghargaan setinggi – tingginya kepada kelima prajurit Beruang Hitam, antara lain Serka Mar Indra, Kopda Mar Hanif, Kopda Mar David, Kopda Mar Triyono dan Kopda Mar Hendrinata.

Dalam arahannya, Danyonif 9 Mar mengucapkan terima kasih karena sudah dapat memberikan dan membuat nama baik satuan untuk berdiri di sana. Hal ini adalah suatu kebanggaan sekaligus kehormatan bahwa Batalyon kita masih dipercaya untuk melaksanakan tugas yang sangat mulia.

Bagi para prajurit yang selesai melaksanakan penugasan, Danyonif mewakili segenap keluarga besar Beruang Hitam mengucapkan selamat datang dan bergabung kembali di Batalyon.

Pada kesempatan ini, Danyonif beserta seluruh prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam dari dalam lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan yang telah melaksanakan atau menunaikan tugas dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan selamat serta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Dengan rasa terima kasih, Danyonif memberikan ijin kepada prajurit untuk melaksanakan cuti penugasan, dan berpesan untuk menjaga nama baik kesatuan dengan berhati-hati di jalan. “Manfaatkan cuti sebaik mungkin untuk bersilaturahmi dengan keluarga di rumah,” pungkasnya.

Kemudian, acara dilanjutkan ramah – tamah dan sesi foto bersama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda