Bobol Rumah Warga Tanjung Rancing, 2 ABG Terpaksa Berurusan dengan Polisi

1177

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat nekat bobol rumah warga dan lakukan pencurian, dua (2) orang anak baru gede (ABG) asal Kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Informasi didapat menyebutkan, aksi yang dilakukan DD (15) dan rekannya SB alias YS (16) terjadi pada hari Jumat (13/12/2019) dini hari sekira pukul 02.00 Wib, di rumah korban M. Parisal (40) yang berada di Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung.

“Kedua ABG ini masuk ke dalam rumah korban melalui ventilasi kamar mandi (WC), kemudian mengambil barang-barang milik korban, lalu keluar lewat pintu samping rumah korban,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah, Jumat (20/12/2019).

Barang – barang milik korban yang diambil, kata Iryansyah lagi, berupa 4 unit handphone dan uang tunai sejumlah Rp250 ribu berikut 1 buah dompet warna coklat milik korban. Sehingga atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Kayuagung.

“Selasa (17/12/2019) sekira pukul 02.00 Wib, anggota Reskrim bersama Tim Macan Komering menyelidiki keberadaan para pelaku yang akhirnya diketahui. Lalu tim dipimpin Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin dan Katim Macan Komering IPDA Djunaidi dan IPDA Nizar datangi para pelaku yang berada di Kelurahan Tanjung Rancing,” tandas Iryansyah.

“Pada saat diamankan, para pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (bongkar rumah) di wilayah hukum Polsek Kayuagung. Saat ini, tersangka dan barang bukti 1 buah sepatu merk pakalolo, 4 helai baju kaos, dan 2 buah celana pendek sudah diamankan di Polsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda