Dankormar Kunjungi Pusat Latihan Pertempuran Marinir 8 Teluk Ratai

50

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Pusat Korps Marinir (Dankormar) Mayjen Suhartono mengunjungi Mako Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpur- Mar) 8, Teluk Ratai, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (28/11/2020).

Pada kunjungannya di Puslatpur-Mar 8 ini, Dankormar melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya penanaman pohon buah-buahan di halaman Mako Puslatpur-Mar 8, Teluk Ratai.

Sebelum melakukan kunjungan di Puslatpur-Mar 8, Dankormar terlebih dahulu mengunjungi Mako Brigif-4 Mar/BS, Piabung Yon-9 dan Yon-7.

“Kegiatan saya ke Lampung hari ini guna mengecek kegiatan ketahanan pangan yang ada di Brigif-4, antara lain keramba jaring apung (KJA), pembuatan empon-empon oleh Dan Brigif 4 beserta jajaran, penggemukan sapi dan kambing, juga pertanian padi dan perkebunan labu dan semangka,” ujar Dankormar kepada sejumlah media di Mako Puslatpur-Mar 8, Teluk Ratai.

Kunjungan Dankormar akan diakhiri esok hari dengan meninjau latihan tempur kota pada Ahad (29/11/2020) di Jalan Ikan Sepat, Telukbetung, Kota Bandar Lampung.

“Besok kita akan melaksanakan latihan pertempuran kota Di Bandar Lampung. Ini merupakan bagian tugas dari Puslatpur-Mar 8 sebagai penyelenggara,” jelas Dankormar lagi.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka untuk menunjang profesionalisme prajurit, Puslatpur-Mar 8 ini akan kita perkuat dan benahi secara bertahap dengan membangun fasilitasnya.

Turut mendampingi Dankormar antara lain Wadankormar Brigjen Alamsyah, Irkormar Brigjen Lesmono, Assops Kolonel Ahmad Fajar serta PJU Kormar lainnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda