DWP Tapsel Harus Berperan Memajukan Daerah

31

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul Martua Pasaribu mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus berperan aktif dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“DWP Tapsel juga harus berperan aktif untuk membina persatuan ASN,” kata bupati, Jumat (27/11/2020), pada saat menghadiri acara HUT DWP ke-21, di aula kantor Bappeda setempat, diwakili Asisten Pemerintahan, Hamdan Zen.

Menurutnya, melalui peran itu organisasi DWP diharap dapat semakin berkembang lagi dalam memberikan inovasi, kreasi serta kontribusi ke pemerintah. Dan kesemua itu akan bermuara kepada memajukan pembangunan di daerah.

Caranya, dengan menggali potensi diri dan sumber daya yang ada. Seperti menumbuhkan program pendidikan, perekonomian, sosial kebudayaan dan pemberdayaan perempuan, dalam mengoptimalkan peran serta wanita.

“Sebagaimana tema DWP ‘Peran Dharma Wanita Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Terakhir, Hamdan Zen mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan. “Semoga diusianya yang ke-21 ini, DWP Tapsel terus berperan aktif dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Ketua DWP Kabupaten Tapsel Ny. Mardiani Parulian Nasution menyebut, Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi khusus bagi Istri ASN dan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Semoga tema ulang tahun ini dapat memberi manfaat bagi DWP di Tapsel. Diharapkan pula program DWP yang dibagi menjadi tiga bidang, yaitu pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya dapat menyentuh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DWP menambahkan, memperingati hari jadi organisasi DWP ke-21, pihaknya juga ada memberikan tali asih kepada anak karyawan di Pemkab Tapsel yang sudah meninggal dunia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang DWP kepada sesama anggota. Acara kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ny. Mardiani. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda