Dankormar Apresiasi Prajuritnya yang Tidak Mudik Lebaran

6

JAKARTA, BERITAANDA – Korps Marinir TNI AL (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya seluruh prajurit tidak melaksanakan mudik lebaran di tahun ini, karena sesuai dengan instruksi Presiden situasi masih pandemi.

“Saya juga mengapresiasi keterlibatan personel dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 dengan tergabung dalam Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Pam-PPKM) bersama aparat terkait di Pasar Tanah Abang dan tempat-tempat lainnya. Disamping itu, apresiasi juga saya berikan kepada personel yang bertugas dalam Satgas Covid-19 di wisma atlet yang telah menjalankan tugas kalian dengan baik,” ungkap dia dihadapan segenap prajurit dan PNS Marinir Wilayah Barat dalam apel khusus dan halal bihalal bersama Komandan Korps Marinir yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigif-1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/5).

Dalam apel khusus tersebut, Dankormar secara pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS Wilayah Barat.

Dalam kesempatan tersebut Dankormar juga memberikan apresiasi kepada personel yang beragama non muslim. “Karena toleransi yang anda berikan suasana menjadi kondusif, sehingga rekan-rekan yang beragama muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan khusyuk dan hikmat,” tambah dia.

Dankormar juga berharap kepada seluruh prajurit Marinir, dengan selesainya puasa sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan dapat lebih meningkatkan semangat kerja. Dan yang paling utama selalu meningkatkan silaturahmi, baik di dalam kedinasan maupun luar dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Dankormar didampingi Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE MM beserta para pejabat utama Korps Marinir. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda