Dandim 0410/KBL Tinjau Medan Lokasi Karya Bakti Tahun 2019

193

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos,MM meninjau medan lokasi karya bakti yang berada di Desa Batu Sulu RT. 013 Lingkungan I Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Senin (4/2/2019) pukul 11.15 Wib.

Turut mendampingi Dandim antara lain Danramil 410-01/PJG Mayor Arm Muskardi, Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf. Djafar, Camat Panjang Ahmad Nurizki, Lurah Pidada Usmansah dan Ketua RT 013 Kelurahan Pidada Kartupi.

Adapun rencana kegiatan karya bakti Kodim 0410/KBL terbagi dua sasaran kegiatan, yakni sasaran non fisik yang meliputi khitanan massal, pembagian sembako gratis,pengobatan gratis, sosialisasi wawasan kebangsaan dan sosialisasi KB kesehatan. Sementara sasaran fisik meliputi pembuatan pos kamling sebanyak 1 unit, bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit (rumah ibu Jasmin dan ibu Maimunah), pembangunan jalan dengan panjang 695 meter dan lebar 3 meter, pembuatan sumur bor sebanyak 1 unit, pembuatan drainase dengan panjang 120 meter dan lebar 40 cm, pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 unit serta pembuatan musholla sebanyak 1 unit.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, karya bakti adalah tugas Kodim sebagai satuan teritorial, tentunya kami disaat pelaksanaannya nanti akan bekerja secara maksimal.

“Kami sangat berharap kerjasama yang baik antara perangkat desa, kecamatan dan masyarakat Desa Batu Sulu, sehingga dalam pelaksanaan karya bakti nanti dapat berjalan lancar dan sukses, hingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Camat Panjang Ahmad Nurizki  menyampaikan, pada tahun lalu jalan di Kampung Batu Sulu ini sudah pernah diusulkan untuk diaspal, namun belum masuk dalam rencana APBD. Oleh sebab itu besar harapan kami karya bakti ini bisa terlaksana.

“Kami mohon Bapak Dandim dapat membatu supaya dengan karya bakti nanti pembangunan di Kampung Batu Sulu Kelurahan Pidada ini berjalan sukses, dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ujar Camat Panjang Ahmad Nurizki. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda