Pembangunan Kampus II Universitas Muhamadiyah Lampung Telan Dana Rp183 Miliar

465

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) Tbk bersama Universitas Muhammadiyah Lampung melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah di Jalan Prof. Dr. Hamka, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (4/2/2019).

Direktur Operasi II Djaka Nugraha saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa proyek Kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung ini dibangun diatas lahan seluas 32.000 meter persegi.

“Di lahan tersebut akan berdiri 4 gedung dengan total luas bangunan 19.080 meter, terdiri dari gedung dekanat dua lantai, gedung rektorat enam lantai, gedung perkuliahan empat lantai, gedung serbaguna dua lantai serta lapangan olahraga, proyek dengan nilai kontrak Rp183 miliar ini akan dikerjakan selama 12 bulan dengan masa pemeliharaan 6 bulan,” tegas Djaka.

“Dengan konsep suasana belajar mengajar yang hommy di kampus ini, diharapkan pembangunan kampus II ini semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Muhammadiyah Lampung di masa yang akan datang,” tambah dia.

“Kami optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan kepada WEGE dengan tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan,” terangnya lagi.

Djaka juga menegaskan bahwa sebagai total solution contractor yang berpengalaman, selalu mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan. “Kami optimis setiap proyek yang diberikan kepada WEGE dengan tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer,” terang dia.

Semetara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. Dalman, M. Pd mengharapkan kampus II ini akan segera terwujud dan bisa langsung digunakan untuk kegiatan mengajar.

“Karena ini akan menjadi kampus unggulan dan favorit di Lampung yang mampu berdaya saing. Kita sudah memiliki 12 prodi, maka dari itu kita tambah kapastitasnya dengan dibangunnya kampus II ini,” tegasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda