Cegah Narkoba, DPC Mapan RI MoU dengan BNNK Tapsel

18

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka mewujudkan masyarakat bersih dari narkoba, DPC Mapan RI melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (30/11/2020).

Penandatangan MoU yang dilaksanakan di kantor BNNK Tapsel itu merupakan Program Pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kabupaten setempat.

Kepala BNNK Tapsel AKBP Tongku Bosar Pane memanjatkan rasa syukurnya, walau di masa pandemi Covid-19, kegiatan terlaksana tanpa ada kendala, sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC Mapan RI, karena telah mau bekerjasama melaksanakan P4GN.

“Tugas pencegahan tak hanya dilakukan oleh BNN, masyarakat penggiat anti narkoba juga mempunyai peran aktif dalam pencegahan maupun memerangi narkotika. Sebagaimana Inpres nomor 2 tahun 2020 yang mewajibkan untuk menjalankan P4GN,” kata Tongku.

Tongku berharap, dengan adanya kerjasama ini, ke depan kiranya dapat membantu tugas-tugas daripada BNN itu sendiri, dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Atas penandatangan MoU tersebut, Ketua DPC Mapan RI Tapanuli Selatan Raja MP Harahap pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNK Tapsel, yang telah menerima pihaknya.

Dengan MoU ini, Raja meyakini dapat menjalin kerjasama dalam menyampaikan sosialisasi P4GN di kalangan masyarakat, terutama di kalangan remaja sebagai generasi penerus bangsa, khsususnya di Tapanuli Selatan. “Sehingga nantinya mereka memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjauhi Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa,” harap dia. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda