Cegah Kenakalan Remaja dan Fenomena Tindak Kekerasan, IPM SMK Muhammadiyah Sekayu Bakal Gelar Talk Show

49

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Cegah maraknya kasus kenakalan remaja, Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Sekayu berencana akan menggelar talk show untuk tingkat SMA-SMP pada tanggal 24 Oktober 2023 mendatang.

Rencana ini disambut hangat oleh Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud saat menerima audiensi IPM SMK Muhammadiyah Sekayu, bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Dalam pertemuan ini, IPM SMK Muhammadiyah Sekayu Muzakir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan baik dan support yang diberikan jajaran Pemkab Muba.

“Terima kasih Pak Pj. Bupati atas support dan bantuannya, semoga upaya yang kita lakukan ini bisa menyelamatkan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Muba. Kami juga berharap Pak Pj. Bupati Muba bisa hadir langsung dalam acara talk show yang akan kita gelar di Opproom Pemkab Muba pada 24 -25 Oktober mendatang,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Apriyadi Mahmud mengatakan bahwa Pemkab Muba sangat menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Apalagi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah agar siswa-siswi tidak berperilaku menyimpang dan kenakalan remaja.

Dikatakan dia, Pemkab akan terus meningkatkan pengawasan siswa-siswi di sekolah melalui Dinas Pendidikan dan sekolah, sebagai upaya pencegahan.

“Kita akan selalu support kegiatan ini, sehingga kami berharap bahwa semua komponen yang ada bisa berkomitmen bersama bahwa kenakalan remaja, perilaku menyimpang, dan bullying harus kita bebaskan dari satuan pendidikan. Jadi tidak ada ancaman, tidak ada saling menyakiti,” tutupnya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda