Catut Nama Pejabat Polri, Kadishub OKI Minta Maaf dan Khilaf

204
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten OKI, M. Iqbal

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten OKI, M. Iqbal, secara pribadi meminta maaf atas kesalahan dan khilafannya dalam pencatutan salah satu nama pejabat di institusi Polri, Senin (1/4/2024).

Pencatutan nama itu, diakui Iqbal, tidak serta merta disengaja. Sebab, selama ini marketing proyek asuransi kendaraan yang ada di dinasnya itu merupakan warga satu daerah dengan pejabat yang telah dicatut namanya tersebut. Sehingga tanpa sadar, dia menyebutkan kedua nama itu karena cukup familiar di masyarakat dan mudah dikenali.

Namun atas perbuatannya tersebut, ternyata tanpa disadari telah mencatut dan merusak nama baik yang bersangkutan. Padahal, kedua nama yang kerap disebut-sebutnya dalam pemberitaan yang terekam jelas itu sama sekali tidak dikenal oleh Kadishub OKI M. Iqbal.

Selama ini, kata dia, dirinya hanya mengenal namanya saja, sehingga hal yang mustahil dan tidak mungkin jika proyek yang dimaksud diarahkan dan dikondisikan sesuai dengan apa yang Iqbal tudingkan.

Sekali lagi, Iqbal dengan tegas menghaturkan permohonan maaf atas khilafnya, dan siap menerima konsekuensinya jika dikemudian hari dipermasalahkan. Karena memang dirinya tidak ada unsur kesengajaan, semata-mata benar-benar kekhilafan.

Diberitakan sebelumnya, Kadishub OKI diduga telah mencatut nama mantan Kapolres OKI dalam proyek asuransi kendaraan yang ada di dinasnya. Proyek itu diduga merupakan titipan dan lanjutan dari Kapolres OKI periode sebelumnya.

Nama Dili disebut hingga beberapa kali dalam percakapan telepon itu, sehingga seolah-olah bersangkutan (Dili) yang mengarahkan dan mengondisikan proyek dimaksud lewat perpanjangan tangannya, yakni saudara Yudi Serapek.

Alhasil, akibat pemberitaan itu sangat merugikan pihak lain, dalam hal ini institusi Polri dan mantan pejabat Kapolres OKI yang telah dicatut namanya tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda