Camat Jejawi: Musrenbang Salah Satu Pintu Masuk Perencanaan Pembangunan Kedepan

57

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bertempat di aula rapat Kantor Camat Jejawi, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk tahun anggaran 2025 digelar hari ini, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB tersebut, dihadiri Tripika, kades se-Kecamatan Jejawi PKK, Kepsek serta tamu undangan lainnya. Dibuka langsung Camat Jejawi Drs. Sulaiman M serta disaksikan Sekretaris Bappeda Kabupaten OKI, Eko Susanto SE MM.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu, Camat Jejawi Sulaiman mengatakan, Alhamdulillah hari ini pihaknya bisa mengikuti giat musrenbang Kecamatan Jejawi yang merupakan salah satu pintu masuk dalam perencanaan pembangunan kedepan.

“Oleh karena itu, diharapkan usulan yang disampaikan benar-benar skala prioritas, serta yang bisa ditanggulangi pemerintah desa cukuplah manfaat dana desa. Dan giat ini sendiri tindak lanjut dari musrenbang desa yang telah dilaksanakan,” tegas dia.

Lanjutnya, apa yang menjadi kebutuhan pembangunan yang masih kurang, tolong disampaikan pada kesempatan ini. Kedepan bisa terealisasi atau tidak, biarlah itu tanggung jawab eksekutif dan legislatif.

“Disini tugas kita hanya menyampaikan,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda OKI Eko Susanto SE mengatakan, program yang dihasilkan dalam musrenbang kecamatan ini hendaknya merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada.

“Kemudian akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang. Dimana seharusnya pada giat ini turut dihadiri anggota DPRD OKI dari dapil daerah ini,” tandas dia.

“Namun sungguh disayangkan walau telah diundang, pada kesempatan ini tidak ada satupun anggota DPRD dari dapil sini yang hadir. Padahal kehadiran mereka sangat penting, sehingga bisa langsung disinkronkan dengan aspirasi mereka dapat,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda