Bupati Serahkan LKPJ ke DPRD Kabupaten Nias

8

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias serahkan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Senin (29/3).

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyampaikan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No.13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah, yang merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“LKPJ merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola good governance, maka saya (Bupati Nias) beserta Wakil Bupati Nias berkewajiban menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2020 kepada DPRD Kabupaten Nias pada rapat paripurna yang terhormat ini,” tuturnya.

Jelasnya, realisasi pendapatan dan belanja yang tertuang dalam buku LKPJ yang sudah kami sampaikan maupun dalam nota pengantar ini merupakan angka realisasi sementara. “Sedangkan realisasi finalnya sebagaimana tertuang dalam laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Nias tahun anggaran 2020,” jelas dia.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Alinuru Laoli, Wakil ketua I Sabayuti Gulo, dan Wakil Ketua II Ameyunus Zai, serta sejumlah anggota dewan lainnya. Tampak hadir Forkompida Kabupaten Nias, Ketua, Wakil Ketua dan serta pimpinan SKPD di ruang lingkup Pemkab Nias.Ā [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda