Bupati Parosil Dampingi Kapolda Lampung ‘Angkon Muakhi’

109

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus bersama Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus dampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, M.Si di acara Angkon Muakhi Kerajaan Adat Kepaksian Pernong.

Kapolda diarak bersama Pangeran Pangeran Alprince Syah Pernong, dan disambut Sultan Sekala Bekhak Edward Syah Pernong di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kamis (25/7/2019).

Saat dikonfirmasi usai acara, bupati mengatakan harapannya dengan kedatangan Kapolda di Bumi Beguai jejama ini lebih mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan jajaran kepolisian, khususnya dalam menghadapi segala macam persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat, terutama keamanan masyarakat demi pembangunan daerah dengan terus menciptakan sinergitas yang kuat.

“Kemudian, pentingnya peran dan fungsi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Polri yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya angka kriminal dan kejahatan, serta peredaran narkoba, yang intinya bertujuan untuk menciptakan Lambar menjadi daerah yang penuh kedamaian dan ketentraman serta mengantisipasi potensi konflik dan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya roda menghambat pembangunan infrastruktur, dan roda investasi serta perekonomian masyarakat,” jelas bupati panjang lebar.

Sementara itu, Kapolda mengucapkan terimakasih atas Angkon Muakhi ini. “Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjaga daerah Lampung agar aman dan tertib, sehingga perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya dan adat budaya dapat tetap dilestarikan,” ungkapnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda