Dankormar Sambut Kontingen NOWS di Bapra Pasmar 1 Kalawai

162

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.Han menyambut kontingen Marinir Navy Open Water Sport (NOWS) di gedung Bapra Pasmar 1 Kalawai Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019).

Acara dimulai dengan laporan pelaksanaan Turnamen NOWS dan hasilnya, oleh Ketua Kontingen Korps Marinr Kolonel I Wayan Sumariana Komandan Resimen Arteleri (Menart) 1 Pasmar 1 Jakarta.

“Saya selaku Komandan Korps Marinir, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pahlawan kontingen Korps Marinir yang baru saja selesai melaksanakan tugas mulia sebagai duta-duta olahraga perairan Korpas Marinir yang berlaga dalam turnamen NOWS tahun 2019,” jelas dia.

“Upacara penyambutan yang dilaksanakan ini merupakan manifestasi rasa bangga dan syukur saya beserta jajaran Korpas Marinir kepada semua atlet dan official kontingen olahraga perairan Korps Marinir yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan prestasi yang membanggakan,” tegas dia.

“Selama lima hari penyelenggaraan, saudara-saudara sudah menunjukkan penampilan terbaik dengan antusiasme dan militansi yang tinggi, menggelorakan spirit of the winner, dan perjuangan pantang menyerah yang dilandasi nilai-nilai sportifitas dan prinsip-prinsip fair play, sehingga secara umum semua  rangkaian kegiatan turnamen dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar,” jelas dia lagi.

“Tentunya kita patut bersyukur dan berbangga hati, sebagaimana kita ketahui bersama kontingen Korps Marinir dalam keikutsertaan kejuaraan NOWS pada tahun ini telah berhasil meraih 19 medali  yang terbagi atas 4 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu dari tiga cabang olahraga, yaitu  dayung, selam dan layar,” tambah Dankormar.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Korps Marinir itu juga mengucapkan selamat dan sukses serta apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang telah berhasil mencapai prestasi membanggakan dan menorehkan tinta emas nama baik Korps Marinir dalam sejarah pengabdian Korps.

“Besar harapan kita semua semoga pencapaian prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan pada turnamen yang akan datang,” terang dia.

Di penghujung acara dilaksanakan penyerahan bendera kontingen dan piala-piala dari komandan kontingen kepada Dankormar, yang dilanjut dengan penyerahan uang pembinaan kepada komandan kontingen, serta apresiasi Komandan Korps Marinir kepada atet berprestasi.

Hadir pada acara penyambutan tersebut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr.Han, Ir Kormar Kolonel Mar Lasmono, Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar M. Nadir, para pejabat utama Kormar, para pejabat teras Pasmar 1 dan para Dankolak Kormar serta Dankolak Pasmar 1. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda