Bupati OKI Lantik 69 Pejabat: Ingin Pembangunan Tetap Berakselerasi

325

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE melantik 12 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 57 orang Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Bupati Iskandar mengatakan, mutasi dan rotasi kali ini agar pembangunan tetap terakselerasi. “Karena pembangunan tidak boleh terhenti, tetap harus berkelanjutan,” ujar Iskandar di Kayuagung, Rabu (4/10/2023).

Kepada pejabat yang dilantik, Iskandar menyampaikan jabatan bersifat sementara dan semua harus siap dengan adanya perputaran.

“Sebelum purna tugas, persiapkanlah semua dengan pengabdian secara totalitas, integritas dan dedikasi terbaik. Meninggalkan legacy kebaikan untuk banyak orang,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menyebut agar para pejabat segera adaptasi menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

“Jangan terpaku pola kerja yang lama, harus pandai menyesuaikan diri, cerdas menerjemahkan aspirasi masyarakat dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI Maulidini SKM dalam laporannya menyampaikan, rotasi dan mutasi kali ini karena beberapa pejabat sudah memasuki masa pensiun.

“Promosi dan rotasi ini berdasarkan penilaian yang objektif melalui sistem merit ASN, sesuai dengan prestasi dan kompetensi masing-masing. Selain itu karena sebagian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama telah memasuki masa purna tugas,” kata dia. (Iwan)

Adapun daftar nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik hari ini diantaranya:

  1. Zulpikar S.Sos, MM jabatan sebelumnya Analis Kebijakan Ahli Madya pada Puslatbang PKASN Lembaga Administrasi Negara dirotasi jadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada Setda Kabupaten OKI.
  2. Ir. Irawan Sulaiman S.Sos M.Si jabatan sebelumnya Analis Jaminan Sosial pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKI.
  3. Rayendra Abadi SH M.Si jabatan sebelumnya Sekretaris dipromosikan jadi Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI.
  4. Madani ST M.Si dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI dimutasi jadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten OKI.
  5. Ir. Irawan MM jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI.
  6. Herliansyah S.STP M.Si jabatan lama Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Kabupaten OKI dimutasi jadi Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah Kabupaten OKI.
  7. Suhaimi AP M.Si sebelumnya Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah Kabupaten OKI dirotasi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten OKI.
  8. HM. Lubis SKM M.Kes jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten OKI dirotasi jadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kabupaten OKI.
  9. Antonio Romadhon S.Sos MM jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI dimutasi jadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI.
  10. Dr. Drs. M. Iqbal, M.Pd jabatan sebelumnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI dirotasi jadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI.
  11. Alexsander SP M.Si jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI dimutasi jadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Setda Kabupaten OKI.
  12. Ubaidilah SKM M.K.M sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Setda Kabupaten OKI jadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI.

Adapun Daftar Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya:

  1. Imron Suhedi S.Sos. jabatan sebelumnya Kabid Pengadaan dan Informasi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI dirotasi jadi Pj. Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten OKI.
  2. Andriansyah Johan SE jabatan lama Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten OKI dirotasi Perencana Ahli Muda pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten OKI.
  3. Indesi Karyanto SP jabatan lama Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKI dirotasi Kepala Bagian Kesra pada Setda Kabupaten OKI.
  4. Samsudin SH.I jabatan lama Pj. Kepala Bagian Kesra pada Setda Kabupaten OKI dirotasi jadi Pj. Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKI.
  5. Yusri Hadi SE jabatan lama Kabid Penagihan, Pemeriksaan, Keberatan dan Banding pada Badan Pengelola Pajak Daerah Kabupaten OKI dimutasi jadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten OKI.
  6. M. Putra Taufan ST M.Si.M jabatan lama Kabid Sarana, Prasarana dan Pemberdayaan Industri pada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten OKI dirotasi jadi Pj. Sekretaris pada Badan Pengelola Pajak Daerah Kab. OKI.
  7. Dina Junita Nara ST M.Si jabatan lama Sekretaris pada Badan Pengelola Pajak Daerah Kabupaten OKI dirotasi jadi Perencana Ahli Madya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten OKI.
  8. Adi Yanto S.Pd jabatan lama Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI dirotasi jadi Pj. Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI.
  9. Dodi Ariestanto S.STP M.Si jabatan lama Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI dirotasi Sekretaris pada Dinas Perhubungan Kabupaten OKI.
  10. Hendra Anggara S.STP jabatan lama Camat Lempuing Jaya dipromosikan jadi Sekretaris pada Dinas Pertanahan Kabupaten OKI.

Bagaimana Menurut Anda