Bupati Kerinci dan Jajaran Dengar Arahan Mendagri Secara Virtual Terkait Penanganan Covid-19

5

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Kerinci hadiri dan mendengarkan arahan Mendagri Tito Karnavian secara virtual pada kunjungan kerja ke Provinsi Jambi terkait penanganan Covid-19, di pola ruang utama kantor Bupati Kerinci, Jumat [3/9].

Mendagri menjelaskan, semoga penanganan wabah Covid-19 semakin baik.

“Kemendagri menyampaikan perlu 3T, yakni testing (PCR/swab), tracing (indentifikasi transmisi), dan treatment (RS, Puskesmas, sarpras, tenaga medis, obat-obatan, dan perbanyak isoter),” jelasnya.

Mendagri meminta untuk review data yang betul-betul dipelototi. Karena ada kejadian di beberapa daerah kasus terkonfirmasi positif banyak yang di upload data yang sudah lama, mengakibatkan terlihat melonjak.

“Kita lihat dan pelototin ternyata ini angka kematian akumulasi beberapa pekan sebelumnya, bukan yang pekan itu. Ini sudah kami sampaikan dengan Pak Gubernur, Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Kajati untuk dapat bekerjasama mengenai sistem pendataan ini,” sebut dia.

Pada kunjungan ini, Mendagri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur, Kapolda, Danrem 042/Gapu, Kajati dan Ketua DPRD Provinsi Jambi yang semuanya sangat kompak disini.

“Selalu kompak dan solid untuk menyelesaikan masalah ini. Kita melihat penurunan telah terjadi, angka kasus sembuh dan positif menurun. Untuk kematian memang perlu dibedah. Maksudnya, siapa, mengapa, sektor mana dan daerah mana, sehingga nanti ini akan berpengaruh pada kebijakan prioritas program vaksinasi Covid-19,” tutup Mendagri Tito. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda