Bupati Jarot Buka Musrenbang Kabupaten Sintang

184

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020, serta musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kabupaten Sintang  tahun 2019, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan MM MH yang dibuka secara langsung Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M Med PH, Selasa (26/3/2019).

Wagub Kalbar mengatakan, bahwa dalam kegiatan musrenbang ini diharapkan dapat menyepakati dan menyetujui sasaran pembangunan Kabupaten Sintang untuk tahun 2020 bersama pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sintang, DPRD dan perwakilan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sintang menjelaskan, kita berkumpul dalam forum musrenbang tahun 2019 ini, guna penyusunan RKPD tahun 2020.

“Ada dua aspek penting yang harus mendapat perhatian serius bersama bagi kita semua, yaitu rentang waktu tahun 2020 dan cara pandang dinamika kita menjadi sangat penting. Tentu saja kita berharap adanya kontinuitas prioritas nasional yang hendak dimulai dengan apa yang sudah kita kerjakan selama ini. Karena adaptasi menjadi hal yang sangat penting kita lakukan dalam forum musrenbang ini,” jelas Bupati Jarot.

Menurut Bupati Sintang, forum musrenbang ini juga dapat memadukan empat kata kunci dari tema RKPD tahun 2020.

“Kita harus mengakui hingga saat ini masalah seperti kegawatdaruratan infrastruktur jalan dan jembatan  masih kurang merata di seluruh wilayah. Kemudian angka kemiskinan masih sekitar 10,35 persen, dengan garis kemiskinan tertinggi se-Kalbar. Dan yang harus kita perkuat adalah sinkronisasi dan sinergitas pembangunan daerah,” pungkas bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda