Bupati Adirozal Ikut Lepas CJH HKKN di Kabupaten Merangin

95

KERINCI, BERITAANDA – Bupati Kerinci Adirozal hadir halal bihalal dan pelepasan calon jamaah haji (CJH) Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) di Kabupaten Merangin, Ahad (4/6/2023).

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara warga Kerinci yang tinggal di daerah tersebut.

Dalam acara tersebut, Bupati Adirozal dan Sekda Kerinci Zainal Effendy, Kabid PIKP Kominfo Vicko Parbo S.Sos M.Si, Camat Kabupaten Kerinci serta tokoh-tokoh Kerinci lainnya disambut oleh Bupati Merangin yang diwakili Asisten II Setda Kerinci, Ketua DPRD Merangin, Ketua HKKN Kabupaten Merangin, dan para pejabat dan tokoh masyarakat Merangin.

Ketua HKKN Merangin, Peltu (PURN) Ikmun menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan bahwa halal bihalal merupakan cara untuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi antara warga Kerinci di Kabupaten Merangin.

Ikmun juga mengimbau kepada warga Kerinci di Merangin untuk tetap menjaga kekompakan dalam segala hal.

Lebih lanjut Ikmun menyebutkan bahwa sekitar 80 persen warga Kerinci di Merangin adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menegaskan bahwa mereka akan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Merangin dalam pembangunan, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Ikmun juga menekankan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun politik, namun ia mengingatkan agar organisasi HKKN tetap kompak dalam menjalankan aktivitas politik.

Ia mengajak warga Kerinci untuk memilih wakil HKKN dan tokoh Kerinci yang dapat memperbesar pengaruh organisasi dan peduli terhadap HKKN Merangin.

Dalam pidatonya, Bupati Adirozal mengajak semua warga Kerinci di Merangin untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan, serta menghargai keragaman budaya dan adat istiadat yang dimiliki oleh masyarakat Kerinci.

Ia juga memberikan pesan kepada pengurus HKKN Merangin untuk menggunakan organisasi ini sebagai wadah dalam menjalin persaudaraan antara warga Kerinci dan Sungai Penuh diperantauan dengan masyarakat sekitarnya.

Bupati Adirozal mengucapkan selamat kepada warga Kerinci di Merangin yang akan menunaikan ibadah haji, berharap agar perjalanan mereka ke tanah suci berjalan lancar dan selalu diberikan kemudahan dan kesehatan oleh Allah.

Asisten II Setda Merangin, Suherman mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara halal bihalal ini.

Ia berharap bahwa silaturahmi dan semangat kebersamaan yang terjalin dalam acara ini akan terus berlanjut dan menjadi dasar untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan kedua kabupaten tersebut. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda