Bukan Kontingen MTQ, Bus Terguling di Sekadau Angkut Rombongan Sejadah Fajar Tebas

75
Bus pengangkut kontingen Sejadah Fajar Pagi asal Sambas dievakuasi oleh personel Satlantas Polres Sekadau. (Dokumentasi Satlantas Polres Sekadau)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Satu unit bus pengangkut kontingen Sejadah Fajar Tebas asal Kabupaten Sambas mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Sekadau-Sanggau, Jumat (10/12) malam.

Bus yang diawaki sopir bernama Charles itu mengalami laka tunggal.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Moch. Suphian menjelaskan, kronologis kejadian berawal ketika bus itu melintas di Jalan Nasional Sskadau – Sangau, wilayah Desa Peniti Sekadau Hilir.

“Rombongan kontingen ini dari Sambas menuju Sintang. Saat melintas di tempat kejadian, mobil bus  keluar badan jalan sebelah kiri ketika berpapasan dengan mobil bus Damri dari arah berlawanan,” papar Kasat Lantas IPTU Moch. Shopian.

Dikarenakan kondisi berem [bahu jalan] yang tinggi, mengakibatkan mobil bus yang dikemudikan  Charles tumbang ke kiri jalan. Beruntungnya, kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Sopir dan 26 penumpangnya tidak mengalami luka.

“Kerugian materil senilai Rp 6.000.000,” sambung Kasat Lantas.

Mendapatkan laporan kejadian ini, personel Satlantas mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pengaturan arus lalulintas untuk mengevakuasi kendaraan.

Diketahui, bus pengangkut rombongan Sejadah Fajar Tebas ini akan menuju Kabupaten Sintang tempat dilaksanakannya MTQ ke-XXIX tingkat Kalbar. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda