Aniaya Seorang Aktivis, Alamsyah Diamankan Polsek Pampangan di Palembang

1129

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tim Macan Komering Polsek Pampangan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek AKP Jhonson didampingi Kanit Reskrim IPDA Ujang Efendi berhasil menangkap Alamsyah (49), Sabtu (11/12) sekira pukul 02.00 WIB.

Warga Desa Ulak Depati Kecamatan Pampangan ini ditangkap karena diduga merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban Subhan (28), seorang aktivis atau LSM yang juga warga yang sama.

Aksi terjadi pada Senin (6/12) lalu sekira pukul 17.30 WIB di Desa Ulak Depati.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya yang berada di Kota Palembang,” jelas Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas IPTU Ganda Manik kepada BERITAANDA.

Motif terjadinya peristiwa penganiayaan tersebut, kata dia lagi, dipicu rasa tersinggung. Dimana saat pelaku sedang mengerjakan jalan cor titian bertiang, korban datang.

“Korban datang ke lokasi dan langsung melakukan pengambilan gambar (pemotretan) terhadap objek yang sedang dikerjakan pelaku, hingga pelaku merasa tersinggung dan terjadiah pertengkaran mulut,” ungkap dia.

Kemudian pelaku mengambil sepotong kayu gelam yang ada di lokasi kejadian, dan memukulkannya ke arah korban.

Lanjut dia, akibatkannya korban menderita luka robek di kepala dan luka memar di bagian belakang paha kanan.

“Kini pelaku berikut barang bukti berupa satu potong kayu gelam yang sudah dibuang kulitnya, panjang 1,2 meter diamankan di Polsek Pampangan guna proses penyidikan selanjutnya,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda