Buka Pelatihan Guru Inti Tahfidz Quran, Ini Kata Bupati Kerinci

166

KERINCI, BERITAANDA – Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal M.Si membuka acara pelatihan Guru Inti Tahfidz Quran Kabupaten Kerinci tahun 2023, Selasa (16/5/2023).

Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan tahfidz di Kabupaten Kerinci, sehingga dapat memberikan pendidikan Alquran yang lebih berkualitas kepada siswa.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kerinci dan peserta pendidikan sebanyak 67 orang dari perwakilan desa dan kecamatan dalam Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan tahfidz di Kabupaten Kerinci.

Bupati juga menekankan agar guru tahfidz tidak membeda-bedakan yang berkeinginan untuk belajar menjadi penghafal Alquran. Semua orang berhak untuk belajar dan menjadi penghafal Alquran, tanpa memandang status sosial atau latar belakang pendidikan.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada semua orang yang ingin belajar menjadi penghafal Alquran. Tidak ada diskriminasi terhadap siapapun, semua berhak untuk belajar,” jelas dia.

Bupati menambahkan bahwa para guru tahfidz harus terus belajar dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dalam era yang semakin maju ini, guru tahfidz harus mampu mengembangkan metode pembelajaran yang lebih efektif dan efisien agar siswa dapat lebih mudah menghafal Alquran,” pungkas dia.

Sekretaris Daerah Zainal Efendi SP M.Si menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus mendukung dan memperhatikan perkembangan pendidikan tahfidz.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru tahfidz dapat memberikan pendidikan yang lebih baik lagi bagi siswa di Kabupaten Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda