Buka MTQ VI di Nanga Mahap, Bupati Rupinus Pukul Bedug

279
Pemukulan bedug oleh Rupinus membuka MTQ ke-VI tingkat Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap. (Humas Pemkab)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kabupaten Skadau tahun 2019 dibuka Bupati Rupinus SH M.Si dengan cara memukul bedug sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti kontingen dari 7 kecamatan. Sementara pembukaan MTQ ke-VI dihadiri sejumlah pejabat di pemerintah daerah, instansi vertikal, aparat keamanan serta tokoh masyarakat.

Bupati Rupinus menyatakan, MTQ ke-VI merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah, dan panitia penyelenggara berserta seluruh masyarakat Nanga Mahap.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan gema dan siar pada saat dan pasca MTQ tahun ini memberikan berkah bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau dan seluruh masyarakat Nanga Mahap khususnya,” papar bupati.

Diingatkan bupati, MTQ selayaknya dapat dijadikan sebagai media dalam melakukan evaluasi. Kegiatan MTQ dijadikan agenda nasional yang diadakan setiap 2 tahun sekali, mulai dari tingkat desa sampai tingkat nasional.

“Dalam agama Islam, agama mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan. Oleh karenanya, kecintaan terhadap quran harus terus dipupuk dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda