Dijatuhi Hukuman 2 Tahun 6 Bulan Penjara, Noprek Tertunduk Lesu

1962

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, terdakwa Nopri alias Noprek (26) hanya bisa tertunduk mendengarkan hukuman yang dijatuhkan majelis hakim kepadanya, Senin (18/11/2019).

Oleh hakim ketua Resa Oktarina SH, pada persidangan ini terdakwa Nopri yang tercatat sebagai warga Desa Penyandingan Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut dijatuhi hukuman selama dua (2) tahun enam (6) bulan penjara.

“Berdasarkan proses persidangan dengan menghadirkan saksi-saksi perbuatan terdakwa dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan,” kata hakim ketua dengan anggota Irma Nasution SH dan Lina Safitri Tazili SH.

Terungkap, perbuatan terdakwa melanggar dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP. Masih kata dia, akibat perbuatan terdakwa, korban Azbi Junaidi mengalami luka berat pada bagian belakang telinga disertai bengkak dan adanya luka memar pada bahu kanan, lalu ada juga luka bagian kepala.

“Hukuman untuk terdakwa kesehariannya pengangguran ini lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rila Febriana SH, yakni satu (1) tahun delapan (8) bulan penjara,” ungkap dia.

Dibacakan dia, perbuatan terdakwa terjadi Kamis (11/7/2019) sekira pukul 11.30 Wib, bertempat di Desa Berkat Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI. Yakni bermula dari korban Azbi sedang duduk mengisi oli, lalu terdakwa datang meminta rokok. Lalu oleh korban rokok diberikan kepada terdakwa, sambil berkata, ‘ado rokok jangan bae kau minta binike’.

Kemudian, lanjut dia, tak lama terdakwa datang lagi langsung memukul korban dengan menggunakan balok kayu sebanyak satu kali dari arah belakang, dan terdakwa langsung melarikan diri dan membuang kayu di jalan.

“Akibat perbuatan terdakwa korban mengalami luka bagian kepala, bahu dan luka pada bagian telinga,” ungkap hakim.

Usai dibacakan amar putusan, terdakwa yang tanpa didampingi penasihat hukum dan anggota keluarganya ini langsung menerima. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda