BPBD PALI Gelar Sosialisasi dan Rakor Penanggulangan Karhutla

132

PALI, BERITAANDA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar sosialisasi dan rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bertempat di Gedung Pesos Pertamina Talang Ubi, Selasa (8/8/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) BPBD PALI Ahmad Hidayat mengutarakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, APH, TNI-Polri, Kejaksaan dan semua masyarakat untuk mensosialisasikan dalam penanggulangan karhutla tersebut.

“Karena asap ini termasuk kategori bencana yang sudah keluar SK-nya, kami berharap kepada masyarakat jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan. Sebab ini sudah dilarang, tidak boleh sama sekali membakar dengan sengaja,” harapnya.

Pantauan awak media, tampak hadir di acara tersebut antara lain Sekretaris Daerah Kartika Yanti, SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, Kejari PALI, Camat se-Kabupaten PALI, kepala desa dan kelurahan se-Kabupaten PALI, Danramil, pimpinan perusahaan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). (AMD)

Bagaimana Menurut Anda